18 Januari 2009

Akibat main WII

Tahu kan game konsol yang ada disamping ini?
game konsol yang bernama Nintendo WII ini dan dikatakan sebagai konsol yang kreatif dan inovatif.
Tapi, siapa sangka game konsol ini dapat menyebabkan berbagi penyakit!!!

Permainan yang mendorong para pemain untuk meniru aksi seperti pada game olahraga bisa menyebabkan penyakit keseleo dan patah tulang. Walaupun permainan itu telah dipuji dapat mendorong orang untuk menjadi lebih aktif, penggunaan yang tidak benar untuk jangka panjang dapat menimbulkan sakit.

Tahun ini, Wii diprediksi sebagai salah satu hadiah populer pada hari natal. Menurut dokter, orang yang menghabiskan banyak waktu bermain game tetapi tidak pernah melakukan latihan olahraga dapat menyebabkan resiko ketegangan otot.

Peneliti di Rumah Sakit Leed telah mengidentifikasi sebuah kecelakaan. Kecelakaan itu mereka sebut "Wii knee" Tahun lalu, osteopath memberitakan bahwa mereka melihat peningkatan pasien terjadi sesudah hari natal, hal ini merupakan tanggung jawab orang tua untuk menjaga anak-anak mereka dari mesin game tersebut.

Asosiasi dokter bedah tangan dari inggris (BSSH) juga mengatakan telah terjadi jumlah peningkatan kecelakaan disebabkan oleh penggunaan Wii.

Richard Milner dari BSSH dan konsultan bedah plastik mengatakan bahwa dia perkirakan jumlah pasien akan meningkat setelah hari natal. Beliau mengatakan, "Minggu ini kami telah mengobati pasien yang mendapat kecelakaan ketika menggunakan Wii" lebih lanjut beliau menjelaskan "Kecelakaan tersebut terjadi ketika pasien tersebut bermain game tenis dengan temannya yang mengakibatkan tulang jari tangannya patah".

Dr Andrew Coley, ahli penyakit anak dari Royal Shrewsbury Hospital mengatakan, bermain game terlalu lama dapat menyebabkan kecelakaan. Dia mendiagnosis salah satu pasien ketika dia mengenali kecelakaan yang sama dia tahu hal ini diakibatkan karena penggunaan Wii. Ternyata si pasien mendapat hadiah Wii pada hari natal dan jarang berolahraga sehingga pasien melukai dirinya sendiri ketika servis pada saat bermain game tenis

sumber: kotakgame

Tidak ada komentar:

Posting Komentar