23 Januari 2009

Cara Mengemudi Gamer yang Salah

SOUTH WALES - Adu kencang di arena video games, bagi sebagian gamers apalagi kaum laki-laki dianggap mengasyikkan dan menegangkan. Tapi siapa yang menyadari ternyata game tersebut memberikan pengaruh negatif dalam cara berkendara.




Beberapa penelitian sebelumnya banyak yang menunjukkan pengaruh negatif game terhadap perkembangan anak-anak dan remaja. Pengaruh tersebut antara lain, adanya perilaku kekerasan hingga anti sosial. Bahkan mendorong seseorang untuk menjadi pelaku kriminal seperti mencuri kendaraan yang diilhami Game Grand Theft Auto.

Namun, polisi New South Wales Australia mengungkapkan, game sangat memengaruhi cara berkendara seseorang, terutama para remaja. Hal itu, menyebabkan para remaja dalam bahaya apabila sedang berada di jalan raya. Gamers diharapkan harus membedakan secara jelas cara berkendara di dunia virtual dengan dunia nyata.

"Video games dapat memberikan dampak negatif kepada pengemudi-pengemudi muda karena dapat meningkatkan keberanian mengambil risiko dalam perilakunya. Di game, Anda dapat balapan, tabrakan dengan hanya menekan tombol, tapi di kehidupan nyata itu dapat membunuhmu," ujar anggota polisi New South Wales Dave Evans

sumber: okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar