23 Desember 2008

Game Virtual Reality

Bagi para gamer pasti umumnya uda pada tahu apa arti virtual reality kan?
Yupz.... itu maksudnya adalah game (permainan) yang dimainkan oleh player, tetapi player akan dapat merasakan bagaimana kondisi permainan seakan-akan player benar-benar sedang ada di dunia game itu.

TN Games, salah satu perusahaan yang mengembangkan teknologi dalam bidang game, merancang pakaian bagi para pemain game yang bisa mensimulasi efek dari game yang dimainkan.

Rompi buatan mereka dikembangkan dari teknologi yang awalnya dirancang bagi dokter untuk memeriksa pasien dari jarak jauh.

Rompi tersebut, yang disambungkan ke komputer dengan kabel USB, memiliki kompresor ringan udara yang memompakan udara ke kantong-kantong.

Satu Versi rompi ini dirancang untuk game tembak-menembak karena memiliki delapan kantong udara yang bisa meniru efek dari tembakan peluru.

Versi lain rompi game tersebut mensimulasi gaya gravitasi yang dirasakan ketika mengemudi mobil cepat dan menerbangkan pesawat.

Ketika pemain memacu kecepatan, kantong udara mengembang. Akselerasi kecepatan membuat kantong udara dipompa dengan lebih cepat juga, sementara menginjak rem mengaktifkan kantong udara di bagian punggung.

Perusahaan ini juga merancang lengan, penutup kaki dan helm yang bisa disambungkan ke rompi khusus ini untuk memberi "pengalaman game yang dirasakan oleh seluruh bagian tubuh".

dan inilah contoh gambar produknya:

sumber: sentralweb

1 komentar: